Thursday, April 19, 2007

Dua Gol Ronnie Kalahkan Persikab

Dua Gol Ronnie Kalahkan Persikab

BATANG, (GM).-
Persikab Kab. Bandung gagal mempertahankan tradisi kemenangannya atas Persibat Batang karena menyerah 0-2 (0-1) dari tuan rumah pada pertandingan lanjutan Grup II Kompetisi Divisi I Liga Indonesia (LI) XIII/2007 di Stadion Gelora M. Sarengat Batang, Jawa Tengah, Rabu (18/4).

Mantan pemain Persikab yang kini berkostum Persibat, Ronnie Von de Carvalho justru menjadi mimpi buruk bagi pasukan Sartono Anwar, berkat dua gol yang dicetaknya pada menit 2 dan 83. Bahkan gol pertama Ronnie berasal dari asisst mantan gelandang Persikab lainnya, Ibi Kingsley.

Dengan hasil tersebut, ambisi Persikab untuk meraih empat poin dalam dua laga tandang di Jawa Tengah harus sirna. Selanjutnya, Persikab akan bertandang ke markas Persiku Kudus, Minggu (22/4).

"Penyakit lama belum sembuh! Anak-anak main grogi, panik, dan kehilangan konsentrasi pada awal pertandingan. Gol lawan di menit awal pertandingan membuat mental pemain ambruk. Akibatnya, skenario permainan tim jadi kurang berkembang," jelas Asisten Pelatih Persikab, Encang Ibra-him saat dikonfirmasi "GM" via telepon selulernya di Batang, Rabu (18/4).

Kendati demikian, katanya, Persikab sebenarnya sempat menciptakan beberapa peluang melalui Tantan, Toure Malaraye, dan Kotto Ekoka Valeri. Pada pertandingan tersebut, kata Encang, striker baru Persikab, Toure dimainkan sejak menit 25 untuk menggantikan Heri Rafni Kotari.

Dituturkan Encang, peluang untuk mencetak gol selalu gagal akibat penyelesaian akhir yang terburu-buru. Selain itu, katanya, penampilan gemilang dari penjaga gawang Persibat, Agus Rohman membuat pemain Persikab beberapa kali harus membuang kesempatan mencetak gol.

Motivasi

Dihubungi secara terpisah, Pelatih Persibat, Lukas Tumbuan mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhannya. Menurutnya, kunci kemenangan timnya tidak terlepas dari motivasi dan semangat tinggi dari pemain-pemain yang dibuang Persikab, seperti Ronnie Von de Carvalho dan gelandang Ibi Kingsley.

"Saya salut atas perjuangan semua pemain, termasuk motivasi tinggi dari Ronnie dalam pertandingan ini. Ronnie memang layak jadi pahlawan bagi tim kami. Kemenangan ini menjadi modal bagi kami untuk menuai poin pada pertandingan berikutnya," jelas Lukas Tumbuan yang tiga musim sempat mengarsiteki Persikab.

Dalam hal ini, Ronnie yang dihubungi "GM" via telepon selulernya mengungkapkan, ia sangat bahagia dengan dua gol yang dicetak ke gawang mantan klubnya itu. "Ini pembuktian kemampuan saya belum habis. Tidak terpakai Persikab bukan berarti saya sudah kedaluwarsa," ucapnya.

No comments: